5 HP Terbaik dengan Tampilan Full Screen


Tech Default - Perkembangan teknologi pada jaman sekarang ini, kini Kian merajalela. Sehingga para produsen Hp ternama kini berlomba-lomba untuk tidak hanya berfokus untuk meningkatkan Performa dari produk buatan mereka. Tapi melainkan untuk meningkatkan Desain layar mereka itu sendiri/ Sering disebut juga dengan Full Screen.

Kenapa desain layar  juga menjadi fokus utama para pengembangan produsen Smartphone?? Tentu saja untuk menarik minat Konsumen lebih banyak lagi. Kian pada jaman sekarang ini desain Smartphone dengan tampilan menawan merupakan Idaman setiap orang, apalagi kalau ditawarkan dengan harga yang Terjangkau.

Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan Layar Full Screen??

Sebenarnya layar full screen atau full display memiliki pengertian yang sama seperti layar full view, bezel less, atau tanpa bezel. Di mana layar full view merupakan desain hp yang menonjolkan lebih banyak layar dibandingkan bodi atau frame pinggir hp.

Dengan menggunakan layar full display, ukuran hp bisa dibuat lebih simpel dan kompak. Sehingga lebih mudah disimpan atau dipegang.

Dan, adapun Kelebihan dan Kekurangan  dari Layar Full Screen.
Kelebihan
  1. Membuat desain hp menjadi lebih modern karena tampilan layar akan terlihat penuh.
  2. Membuat ukuran hp menjadi lebih kecil karena penghilangan bezel membuat aspek rasio layar menjadi lebih besar.
Kekurangan
  1. Layar menjadi lebih rentan retak karena bezel juga berfungsi sebagai pelindung layar dan komponen lain ketika hp jatuh atau mengalami benturan keras.
Dan berikut ini, merupakan 5 ulasan tentang Hp dengan Layar Full Screen dari berbagai merk ternama dan Rentan dari yang Termurah dan Termahal. Cekidoot!!

 1. Xiomi Redmi Note 5
Xiaomi Redmi Note 5 memasang fitur full layar dengan ukuran 5,99 inch yang beresolusi FullHD+ dan sudah memiliki aspek rasio 18:9. Hp ini menggunakan dual kamera dengan konfigurasi sensor utama 12MP + 5MP. Kinerjanya, Redmi Note 5 menggunakan Prosesor Snapdragon 636 dengan perpaduan LPDDR4X DRAM dalam opsi 3GB + 32GB dan 4GB + 64GB.

2. Xiomi Mi Mix 2
Smartphone Xiaomi Mi Mix 2 adalah ponsel yang menjanjikan kinerja yang gesit. Xiaomi Mi Mix 2 juga menawarkan kapasitas memori internal yang besar hingga 256GB. Performanya dijamin ngebut karena sudah didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 6GB.
Smartphone ini juga memiliki layar yang besar ukuran 6 inci dengan resolusi besar, sehingga gambar tampak begitu real dan mulus.
3. Huawei Nova 3i

Huawei Nova 3i memiliki bentang layar berukuran 6,3 inch, sedangkan layar Nova 2i hanya seluas 5,9 inch. Layar di Nova 3i memiliki rasio screen to body mencapai 82.2%, bandingkan dengan rasio Nova 2i yang sebatas 76.5%. Sementara untuk kapasitas resolusinya Huawei Nova 3i sudah 1080 x 2340 pixel dengan aspek resolusi 19.5:9, atau meningkat dari Nova 2i yang memiliki resolusi 1080 x 2160 pixel plus aspek rasio 18:9.
Huawei Nova 3i tetap menonjolkan pada kekuatan empat buah kamera yang terdiri dari dual kamera depan dan dual kamera belakang. Untuk dual kamera utama di bagian belakang sudah beresolusi 16 MP (f/2.2) + 2 MP, sedangkan dual kamera depan beresolusi 24 MP + 2 MP dengan fixed focal length. Dan peningkatan terpenting dari Nova 3i kameranya sudah dilengkapi teknologi Ai.
4. OPPO F7
OPPO F7 hadir dengan layar penuh dengan bentang 6,23 inch, resolusi 2.280 x 1.080 pixel dengan aspek rasio 19:9 serta screen-to-body yang mencapai 88%. Menariknya, OPPO F7 mengusung fitur full display dengan menyisakan notch (sedikit ruang) di bagian tengah atas layar.
Untuk kamera depan OPPO F7 telah mengalami peningkatan dengan terbenamnya sensor 25MP HDR yang hadir dengan aperture F/2.0. Hp ini ditenagai prosesor Mediatek Helio P60 yang dikombinasikan dengan memori RAM 4GB atau RAM 6GB dengan memori internal 64GB atau 128GB.
5. iPhone X
Apple juga ikut dalam persaingan hp layar full display dengan mengandalkan smartphone iPhone X. iPhone X mengusung layar ukuran 5,8 inci, yang unik adalah dimensi iPhone X ternyata tidak lebih besar dari iPhone 8 Plus yang hadir dengan layar 5,5 inci.

iPhone X juga merupakan iPhone pertama yang dilengkapi dengan layar OLED, Apple menyebutkannya sebagai Super Retina Display.

Jadi, smartphone mana yang kamu idam² kan nih??
Meski banyak kekurangan-kekurangannya, tapi nyatanya kini telah banyak Produsen yang memproduksi hp dengan Full Screen. Dan bahkan kedepanya akan Diprediksi akan makin banyak Hp Full Screen yang hadir dipasaran.

Nah, itulah dia 5 pembahasan singkat menganai tentang Hp dengan Layar Full Screen. Kurang lebihnya saya ucapkan Terima kasih... Dan semoga bermanfaat ^_^

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 HP Terbaik dengan Tampilan Full Screen"

  1. Keren gan ulasannya,,,saran gan untuk rata kiri kanannya diatur,,,,mampir gan www.nyampling .com

    ReplyDelete