Peranan Teknologi Informasi Dalam Kehidupan Sehari-hari

Pada postingan Pertama ini Tech Default Blog's akan membahas tentang Peranan Teknologi Informasi Dalam Kehidupan Sehari-hari. Oke nngak usah banyak Ngomong lagi, langsung simak pembahasan dibawah ini ya.

Apa Itu Teknologi??

Teknologi Informasi (TI), atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology (IT) adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi. TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video.

Istilah teknologi informasi mungkin sering Anda dengar, entah ketika di lembaga sekolah ataupun ketika Anda menjelajahi internet. Istilah teknologi informasi tidak akan lepas dari istilah teknologi komunikasi, karena sebenarnya kedua istilah tersebut saling berhubungan satu sama lain meskipun berbeda.


Setiap hari, kita tidak pernah lepas dari peran teknologi informasi, contoh kecil adalah ketika Anda menggunakan handphone untuk membuka jejaring sosial. Handphone merupakan salah satu contoh teknologi informasi selain komputer, TV, perangkat elektronik dalam rumah tangga dan lain sebagainya. Dari sekian banyak jenis teknologi informasi, banyak juga manfaat teknologi informasi yang bisa kita dapatkan.

Secara umum, manfaat teknologi informasi antara lain :
  • Memudahkan kita dalam memperoleh informasi serta melakukan komunikasi,
  • Terbukanya peluang bisnis yang baru,
  • Adanya peningkatan kualitas serta kuantitas pelayanan publik,
  • Adanya peningkatan layanan informasi jarak jah dalam bidang kesehatan (telemedicine),
  • Terciptanya e-Learning sebagai salah satu sarana dalam memperbaiki sistem pendidikan,
  • Terciptanya lapangan pekerjaan,
  • Memperkaya ilmu dan pengetahuan dalam semua bidang termasuk dalam aspek kebudayaan,
  • Terdorongnya proses demokrasi dalam segala hal.
Manfaat teknologi informasi begitu luas, sehingga tidak bisa Paseban paparkan secara detil satu persatu, tetapi selain manfaat teknologi informasi secara umum terdapat beberapa manfaat teknologi informasi yang bisa kita rasakan dalam beberapa bidang seperti dalam bidang pendidikan baik untuk peserta didik maupun untuk penyelenggara pendidikan, juga dalam bidang pemerintahan, telecenter bagi masyarakat dan lain lain sebagainya.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai tentang Peranan Teknologi Informasi Dalam Kehidupan Sehari-hari yang perlu kita ketahui, dengan mengenalnya teknologi dalam kehidupan sehari- hari kita bisa memaksimalkan lagi Manfaat dari fungsi Teknologi Informasi tersebut. 

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Peranan Teknologi Informasi Dalam Kehidupan Sehari-hari"

  1. Hmmm begitu yah gan pengertiannya, mantaps terima kasih gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, maksih atas kunjungnya ya kang😘😘

      Delete
  2. Thx artikelnya, sngat bermanfaat bnget. Ijin save ya ganπŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

    ReplyDelete
  3. Memang di zaman sekarang ini sangat di perlu kan nya pemahaman akan suatu teknologi informasi mengingat setiap saat teknologi terus menerus berkembang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sangt dperlukan gan dijaman sekarang ini,

      Delete